Kamis, 02 April 2020

Model Raglan Fullprint untuk Desain Custom T-Shirt


Model Raglan Fullprint untuk Desain Custom T-Shirt

Nama kaos Raglan diperkenalkan oleh Fitzroy James seorang serdadu Inggris, yang terluka akibat peperangan. Membuat salah satu lengannya harus diamputasi, dan tidak lagi ikut andil dalam medan perang. Lalu untuk mengisi harinya Ia sering mengenakan mantel, dengan jahitan seperti kaos Raglan. Karena fashionnya sangat menarik, maka sering dijadikan acuan desain custom t-shirt. Penasaran seperti apa jenisnya? Simak ulasannya.

Mengenal Apa Itu Kaos Raglan

Dalam dunia percetakan kaos ada banyak variasi desain yang sering ditemui. Salah satunya adalah kaos Raglan, salah satu jenis baju kaos yang panjang lengannya tanggung. Maksudnya tidak full panjang seperti kaos lengan panjang pada umumnya. Tapi juga tidak berlengan pendek, jadi sedang-sedang saja panjangnya. Umumnya kaos memiliki panjang ¾ atau sekitar 75% dari lengan. Namun tetap juga ada variasi kaos Raglan dengan longsleve atau shortsleve.

Kaos Raglan dalam dunia fashion dikenal dengan nama “Raglan Tee”, dan menjadi sebutan keren nama kaos. Diartikan sebagai kaos yang tidak mempunyai jahitan di sekitar bahu, bagiannya menyatu dengan lengan. Pada sisi lengan membentuk garis diagonal yang memisahkan, antara badan bagian depan dan bagian belakang. Sehingga sangat mudah untuk melakukan custom t-shirt. Karena perpotongan desainnya tidak begitu rumit, dan dapat dibentuk.

Bagian leher kaos tidak berkerah, dan hanya dilapisi kain pembungkus saja. Jadi bagian lengan kaos Raglan berfungsi, untuk menyambungkan bahu menjadi kerah kaos tersebut. Keunikan lainnya pada kaos ialah pelanggan bisa mengombinasikan 2 warna, dalam satu baju sekaligus. Kombinasi terletak antara warna body dan warna lengan, biasanya dua warna yang bertolak belakang.

Sisi menarik kaos Raglan tidak berhenti sampai disitu saja, ada lagi daya tarik yang digemari pasar. Yaitu bagian bawahnya tanpa dijahit Overdeck atau Unfinish, jadi membuatnya mudah robek. Meskipun begitu tidak membuat kaos kehilangan sisi gayanya, malah teknik t-shirt printing ikut membumikan. Kaos Raglan sangat populer di tahun 90-an, ketika musik SKA masuk ke Indonesia. Lalu masyarakat banyak menyebutnya sebagai kaos baseball atau kasti, dan identik dengan kaos olahraga. 

Seiring perkembangan dunia fashion kini kaos Raglan, dijadikan kebutuhan sehari-hari. Baik kaum laki-laki, ataupun perempuan bisa memakainya. Bahkan kini siapapun yang mengenakan kaos Raglan, akan terlihat keren dan fashionable. Ada banyak variasi yang beredar dipasaran, mulai model polos hingga bermotif. Apalagi sekarang teknologi printing kaos bisa dikustomisasi.

Kelebihan Memakai Kaos Raglan

Dengan proses custom pelanggan bisa menyesuaikan dengan kebutuhan, dan kondisi budget yang dimiliki. Jadi anda bisa memilih sendiri desain mana yang diinginkan, dan membuat lebih percaya diri. Kaos Raglan juga tampak pas digunakan dalam acara casual apapun, seperti jalan-jalan atau acara reuni keluarga. Anda bisa mengkombinasikan dua warna, misal putih di bagian body dan bagian lengan warna biru tua.

Teknologi t-shirt printing mengemas kaos Raglan dengan apik, mulai desain kaos hingga bahannya. Perlu anda ketahui bahwa bahan kaos Raglan terbuat dari katun, sehingga nyaman untuk dipakai. Membuat nama kaos Raglan berada dijajaran model pakaian eksklusif, dan bisa dikenakan pria maupun wanita. Meskipun begitu harga kaos terbilang ekonomis.

Bisa dibilang peminat pasar terhadap kaos Raglan sangat tinggi, dan permintaannya terus meningkat. Mengenakan kaos Raglan akan membuat seseorang tampil lebih keren, dan fashionable. Diimbangi dengan teknik full printing yang bisa mendetailkan desain, serta pilihan bahan yang berkualitas. Jika dulu kaos Raglan hanya untuk keperluan olahraga, kini bisa dikenakan untuk aktivitas sehari-hari.


0 komentar:

Posting Komentar