Sabtu, 16 November 2019

8 Kompetisi Esport Terbesar yang Pernah Ada, Salah Satunya Ada Garena

8 Kompetisi Esport Terbesar yang Pernah Ada, Salah Satunya Ada Garena

Maraknya game online ternyata tidak mendatangkan dampak buruk kepada para generasi bangsa, melainkan melahirkan bakat-bakat baru yang kini sudah mulai diakui keberadaannya. Para pemain game yang kerap dikatakan pro gamer ini banyak yang direkrut ke dalam tim-tim besar untuk kompetisi Esport baik itu di tanah air maupun di luar negeri. Nah, salah satu penyelenggara kompetisi tersebut ada Garena.
Sebagai salah satu perusahaan startup paling bernilai di Asia Tenggara, tak ayal sepak terjang dukungan perusahaan ini dalam industri esport sangat dibutuhkan para talenta muda. Tidak hanya menjadi perusahaan gaming dengan keuntungan besar mencapai triliunan rupiah, Garena juga mengadakan berbagai kompetisi yang banyak diikuti oleh atlet esport. Lalu, seperti apakah kompetisi-kompetisi besar tersebut? Yuk, simak ulasannya!
Beberapa Kompetisi Esport yang Pernah Diadakan
Esport merupakan jenis olahraga yang beradu dalam dunia elektronik dan diikuti oleh para gamer profesional. Dalam satu tahun ini saja, banyak kompetisi Esport yang pernah diadakan, yakni sebagai berikut :

1. The International

Ajang ini merupakan sebuah kompetisi DOTA 2 yang diselenggarakan oleh Valve setiap tahunnya. Hadiah dari ajang ini tidak main-main. Pada tahun lalu saja, Valve menggelontorkan dana senilai USD 25 Juta untuk hadiah pemenang.

2. CS : Go Major Tournament

Kompetisi yang biasa disebut Majors ini merupakan kompetisi dua tahunan yang mana Valve, selaku developernya, menjadi sponsor resmi. Dari semua kompetisi game CS : GO, kompetisi dari Valve inilah yang dikatakan paling bergengsi. Hadiahnya pun tidak tanggung-tanggung, yakni senilai USD 500 Ribu di tahun lalu.

3. Overwatch World Cup

Kompetisi esport yang dimana para pemainnya akan berpartisipasi dalam game Overwatch League ini sangat unik. Pasalnya, para pemainnya akan berkompetisi dengan nama negara, bukan nama tim mereka.

4. Fortnite World Cup Finals

Kompetisi dengan total hadiah senilai USD 40 juta ini memang termasuk game yang kompetitif. Pasalnya, para gaming harus memulai babak kualifikasi tiap mingguan dengan jumlah pemain yang lumayan besar, yakni sekitar 100 gamer solo dan 50 gamer duo.

5. Evolution Championship Series

Esport yang dikenal dengan nama Evo ini diadakan setiap tahunan dan bergenre game fighting. Beberapa game populer yang masuk dalam kompetisi ini adalah Tekken 7, Super Smash Bros Ultimate, Dragon Ball FighterZ hingga Street Fighter V.

6. Call of Duty World League

Kompetisi game shooter yang diadakan dengan bentuk liga dan bukannya format turnamen ini merupakan kompetisi yang menggunakan game Call of Duty seri Black Ops 4. Banyak tipe permainan yang dimasukkan dalam penilaian. Pastinya, hadiah yang disiapkan pun sangat besar mengingat betapa populernya game satu ini di pasaran.

7. PUBG Global Championship

Satu lagi kompetisi game global yang sangat ramai peserta, yakni PUBG Global Championship. Salah satu game battle royale terbaik ini menghadirkan kompetisi dalam beberapa regional dengan 3 fase. Tercatat, Amerika Utara, Korea, Jepang, Eropa, Cina dan Taipei masuk ke dalam 6 regional pro sedangkan negara-negara di Oseania, Amerika Latin, dan Asia Tenggara masuk dalam level regional kecil. Masing-masing regional bersaing untuk mendapat tim terbaik yang akan bertanding skala internasional.

8. AOV Star League

Terakhir, ada kompetisi game besutan Garena yang diadakan di Indonesia. Para pemain esport akan bertanding dalam liga AOV papan atas untuk memperebutkan juara.
Demikian ulasan kali ini. Semoga memberi Anda manfaat.

0 komentar:

Posting Komentar