Kamis, 21 Februari 2019

Rekomendasi Peluang Usaha untuk Rumahan


1. Jasa Laundry


Sebagian orang mencuci pakaian kotor, sudah menjadi aktivitas rutin yang di lakukan setiap pekan. Tapi ada juga yang tidak mempunyai banyak waktu untuk sekedar mencuci pakaiannya. Hal inilah yang bisa Anda ambil sebagai peluang usaha membuka usaha jasa laundry pakaian.

Perkembangan teknologi yang semakin canggih serta padatnya aktivitas masyarakat perkotaan, membuat mereka malas untuk melakukan pekerjaan rumah tangga. Mereka ingin menghemat waktu, tenaga serta tidak mau repot-repot. Selain itu mereka juga menginginkan pakaian bersih dan wangi. Nah dengan usaha laundry semua itu dapat didapatkan dengan biaya yang relatif murah.


Dengan melihat kondisi di atas Anda bisa membuka usaha jasa laundry. Mengingat banyaknya orang yang ingin mengunakan jasa ini, sehingga ada kemungkinan di masa depan usaha ini akan berkembang dengan pesat. Lalu bagaimana cara membuka usaha jasa laundry agar sukses dan bisa bertahan lama.


2. Warung kelontong


Toko Kelontong adalah salah satu jenis usaha favorit untuk usaha rumahan. Barang yang dijual ditoko kecil ini selalu dibutuhkan siapa saja, sehingga anda tidak terlalu repot mencari pelanggan. Membuka toko kelontong memang lebih sederhana jika dibandingkan membuka warung makan. Bisnis jenis ini tidak mengharuskan anda untuk melakukan proses pengolahan.

Yang perlu anda lakukan hanyalah mengambil barang untuk dijual kembali alias kulak. Bahkan, jika omset anda sudah cukup besar justru agen atau distributor produk yang mendatangi rumah anda dan mengantarkan barang dagangan langsung kerumah anda.


3. Usaha Online Shop


Dengan semakin tingginya biaya kebutuhan hidup, kini pendapatan utama terkadang tidak mencukupi. Dengan demikian, kamu dipaksa untuk mencari alternatif pemasukan lain, misalnya saja dengan bisnis sampingan.

Bisnis online merupakan sebuah lahan yang berpotensi memberi keuntungan. Dengan modal kecil, Anda bisa memulai bisnis tanpa mengganggu jadwal kerja Anda.

Bisnis online memberikan tawaran yang menarik dengan risiko rendah dan potensi keuntungan yang tinggi.

Tetapi, Anda harus cerdas dalam mengelola bisnis sampingan ini. Jangan sampai tujuan menghasilkan keuntungan malah berakhir kerugian.


4. Usaha Makanan Online


Dewasa ini bisnis makanan online mulai banyak dilirik pelaku usaha yang menginginkan buka usaha. Alasannya karena bisnis kuliner satu ini tidak akan pernah surut pembeli meskipun banyak orang yang merintis usaha serupa. Apalagi ditambah dengan hadirnya teknologi internet yang mendukung dalam hal pemasaran. Tidak dapat kita pungkiri adanya internet memudahkan segala sisi kehidupan kita. Dalam berbisnis, teknologi daring ini dapat membantu kita dalam hal pemasaran dan memperkenalkan brand.

Maka dari itu, cara bisnis makanan online adalah langkah yang tepat untuk mendapatkan keuntungan. Tidak heran kalau banyak pelaku usaha yang makin tertarik merintis bisnis ini di dunia maya. Tidak hanya menguntungkan bagi pelaku usaha saja, dengan adanya toko online makanan konsumen pun dimudahkan untuk mendapatkan makanan kesukaan mereka di mana pun mereka berada.


Punya rencana bisnis online makanan? Kalau ada, cobalah mulai dari sekarang. Bukannya sudah terlambat jika kita baru memulainya dari sekarang? Tidak ada kata terlambat untuk mencoba, Selama Anda bisa menciptakan produk yang berbeda konsumen pasti menginginkan apa yang Anda tawarkan.


5. Usaha Kerajinan Tangan


Jika Anda termasuk orang yang kreatif, membuat kerajinan tangan juga berpeluang menjadi bisnis berkeuntungan besar loh! Bahkan bila Anda tak memiliki modal, Anda bisa manfaatkan barang-barang di sekitar untuk dijadikan sebuah kerajinan tangan. Kerajnan tangan ini bisa Anda jual sesuai tingkat kerumitan dan keunikannya. Jika rumah Anda berada di sekitar tempat wisata, membuka bisnis ini bisa dijadikan buah tangan para pengunjung.

Anda bisa menciptakan beragam kerajinan tangan yang unik untuk di kumpulkan para kolektor. Atau ciptakan saja kerajinan tangan yang bisa dipakai sehari-hari, seperti tas dari bahan bekas, sandal hotel dengan lukisan, cermin dengan miniatur kerang, dan sebagainya. Hal ini mempunyai nilai ekonomi tinggi di masyarakat.

Nah, bila lokasi rumah Anda kurang strategis dan jauh dari tempat wisata. Jangan khawatir! Anda tetap bisa memasarkannya secara online. Sebar semua kerajinan tangan Anda di media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, Path, dan jangan lupa manfaatkan Marketplace.

0 komentar:

Posting Komentar