Jumat, 22 Februari 2019

Destinasi Wisata Di Jepang Yang Menarik Untuk Dikunjungi


Inilah 5 lokasi wisata yang wajib kamu kunjungi bila kamu berlibur ke jepang.

1. FujiYama (Gunung Fuji)


Gunung Fuji adalah gunung tertinggi di Jepang, terletak di perbatasan Prefektur Shizuoka dan Yamanashi, di sebelah barat Tokyo. Gunung Fuji terletak dekat pesisir Pasifik di pusat Honshu. Fuji dikelilingi oleh tiga kota yaitu Gotemba (timur), Fuji-Yoshida (utara) dan Fujinomiya  (barat daya). Gunung ini memiliki ketinggian setinggi 3.776 m Wikipedia

Untuk menikmati keindahan Gunung Fuji dari dekat, Anda bisa mendakinya. Terdapat lima danau indah di atas ketinggian sekitar 1.000 meter di atas permukaan laut. Kelima danau tersebut di antaranya adalah Yamanakako, Motosuko, Saiko, Shojiko dan Kawaguchiko. Diperkirakan 200.000 orang mendaki Gunung Fuji setiap tahun, 30% di antaranya adalah orang asing.

Selain itu, terdapat sebuah rest area, Fujigoko, yang menyediakan resort, camping ground, kolam pemancingan, museum dan juga pemandian air hangat.


2. Jigokudani Monkey Park


Taman Monyet Jigokudani terletak di Yamanouchi, Distrik Shimotakai, Prefektur Nagano, Taman ini merupakan bagian dari Taman Nasional Joshinetsu Kogen atau dikenal juga sebagai Shigakogen. Tempat ini terletak di lembah sungai Yokoyu di sebelah utara prefektur Nagano. Wikipedia

Jigokudani Monkey Park merupakan daerah sumber air panas yang terkenal di daerah dekat Nagano,. Nama Jigokudani (yang berarti “Lembah Neraka”), adalah karena uap dan airnya yang mendidih dan mengeluarkan gelembung tanah beku, dikelilingi oleh tebing curam dan hutan dingin. Tempat Wisata di Jepang ini terkenal dengan populasi besar monyet salju liar yang pergi ke lembah selama musim dingin ketika salju meliputi taman. Monyet-monyet itu akan turun dari tebing curam dan hutan untuk duduk di air panas yang hangat, dan akan kembali ke kedalam hutan di malam hari.


3. Museum Fujiko f Fujio


Fujiko F. Fujio adalah seorang mangaka yang telah menciptakan berbagai serial terkenal, salah satu di antaranya merupakan "Doraemon".


Kali ini, kami akan memperkenalkan "Museum Fujiko F. Fujio di Kota Kawasaki (atau dikenal sebagai Museum Fujiko)". Di museum ini Anda akan dapat berpetualang di dunia serial karya Fujiko F. Fujio, serta mempelajari sejarah perjalanan karir beliau sebagai mangaka. Selain itu, museum ini juga dipenuhi dengan berbagai macam fasilitas menarik dan oleh-oleh yang hanya bisa dibeli di sini saja.

Di depan pintu masuk Museum Fujiko, Anda akan diberikan sebuah alat rahasia khusus yang disebut "Telepon Bicara". Dengan alat ajaib ini, Anda akan dapat mendengarkan penjelasan mengenai semua barang yang dipajang di museum. Telepon ini dilengkapi dengan bahasa Jepang (untuk orang dewasa dan anak-anak), Inggris, Cina dan Korea.


4. Disneyland Tokyo


Disneyland Tokyo adalah taman rekreasi Disneyland  dengan luas mencapai 465,000 m² dan merupakan taman rekreasi dan resort Disney pertama yang dibangun di luar Amerika. Dibangun oleh Walt Disney Imagineering, taman rekreasi ini dibuat mirip dengan Disneyland yang terletak di Anaheim, California.

Disneyland menjadi salah satu wahana wisata di Jepang yang selalu ramai dikunjungi wisatawan yang pergi berlibur ke Jepang. Disini kita bisa menikmati berbagai wahana permainan dengan tema film-film yang diproduksi Walt Disney.

Tokyo Disneyland dibagi menjadi tujuh area utama yaitu World Bazaar, Tomorrowland, Toontown, Adventureland, Westernland, Critter Country dan Fantasyland. Masing-masing zona ini memiliki ciri khas sendiri.

Bagi Anda yang membawa anak-anak, Toontown adalah zona yang tepat. Di sini, anak-anak bisa masuk ke kota para kartun Disney. Mereka bisa berkunjung ke rumah Mickey Mouse atau bermain di perahu Donald Duck. Untuk berbelanja, Anda bisa masuk ke World Bazaar. Zona yang terletak di pintu masuk ini cocok untuk Anda penggemar belanja dan wisata kuliner. Bangunan didesain menyerupai Amerika pada awal abad ke-20.

Lokasi Disneyland ada di:  1-1 Maihama, Urayasu, Chiba Prefecture 279-0031, Japan.


5. Ueno Park


Taman Ueno adalah taman  umum yang berada di kawasan Ueno, distrik Taito-ku, Tokyo, Jepang. Nama resminya adalah Taman Ueno Pemberian Kaisar (Ueno onshi kōen). Taman seluas sekitar 530 ribu meter persegi ini dikelola Dinas Pekerjaan Umum Tokyo.


Di sebelah selatan taman terdapat kolam luas bernama Kolam Shinobazu. Di musim panas, sebagian permukaan kolam dipenuhi dengan indahnya daun-daun hijau dan merah muda bunga tanaman seroja. Di musim dingin, burung-burung migran menggunakan Kolam Shinobazu sebagai tempat tinggal sementara hingga datangnya musim semi. Di musim semi, Taman Ueno populer sebagai tempat melihat bunga sakura. Ketika bunga sakura sedang mekar-mekarnya, taman ini ramai dengan orang yang datang berkelompok-kelompok untuk melakukan hanami. Wikipedia

0 komentar:

Posting Komentar