Jumat, 22 Februari 2019

Bisnis Waralaba Untuk Menambah Penghasilan

 Bisnis Waralaba Untuk Menambah Penghasilan

Waralaba (bahasa Inggris: franchising; bahasa Prancis: franchise yang aslinya berarti hak atau kebebasan)
adalah hak-hak untuk menjual suatu produk atau jasa maupun layanan.
Sedangkan menurut versi pemerintah Indonesia, waralaba adalah perikatan yang salah satu pihaknya diberikan hak memanfaatkan dan atau menggunakan hak dari kekayaan intelektual (HAKI) atau pertemuan dari ciri khas usaha yang dimiliki pihak lain dengan suatu imbalan berdasarkan persyaratan yang ditetapkan oleh pihak lain tersebut dalam rangka penyediaan dan atau penjualan barang dan jasa.

Sedangkan menurut Asosiasi Franchise Indonesia, yang dimaksud dengan waralaba ialah:

Suatu sistem pendistribusian barang atau jasa  kepada pelanggan akhir dengan pewaralaba (franchisor) yang memberikan hak kepada individu atau perusahaan untuk melaksanakan bisnis dengan merek, nama, sistem, prosedur dan cara-cara yang telah ditetapkan sebelumnya dalam jangka waktu tertentu meliputi area tertentu.

Istilah waralaba berasal dari gabungan kata "wara" yang artinya lebih dan laba artinya keuntungan. Wikipedia

Berikut adalah 5 bisnis waralaba yang akan menambah penghasilan anda.

1. Waralaba Kuliner


Jenis waralaba yang pertama adalah bisnis kuliner. Dari dulu, bisnis kuliner memang selalu diminati hampir semua orang. Pasalnya, kebutuhan orang terhadap makanan dan minuman tidak pernah berhenti. Khusus waralaba kuliner yang paling populer dan sering ditemui di berbagai kota, seperti rumah makan ayam goreng, bebek goreng, seafood  hingga waralaba makanan dari luar negeri, seperti makanan Jepang. Biaya untuk waralaba bisnis makanan seperti di atas, diperkirakan mulai dari Rp100 juta hingga miliaran. Jika anda rasa Rp.100jutaan itu terlalu mahal, anda tidak perlu khawatir. Karna masih banyak waralaba yang modalnya dibawah Rp.30 juta, bahkan dibawah Rp.10 juta.
Silahkan cek/klik di Waralabakan untuk melihat bisnis waralaba dari modal terkecil Rp.5 jutaan sampai Rp.200 jutaan.

2.Waralaba Mini Market


Selain makanan, waralaba  populer lainnya yaitu waralaba Mini Market. Kebutuhan manusia yang juga wajib untuk dipenuhi setiap bulannya, tersedia di mini market. Selain itu, lokasi mini  market waralaba biasanya lebih dekat dengan lokasi rumah. Contoh waralaba mini market yang populer di sekitar kita adalah Indomaret dan Alfamart. Setiap tahunnya, usaha waralaba mini market ini berkembang pesat. Anda yang berminat untuk menjalankan bisnis waralaba ini, bisa mencari informasi di website  waralaba yang tersedia.


3. Waralaba Laundry Dan Jasa Kebersihan


Selain membutuhkan produk, manusia juga membutuhkan jasa untuk meringankan bebannya dalam menjalani aktifitas sehari-hari. Salah satu jasa yang diperlukan adalah jasa cuci. Dari peluang inilah, banyak waralaba laundry bermunculan. Selain itu, jasa cleaning service juga mulai ada, karena permintaan akan kebersihan sebuah tempat semakin tinggi. Target pasar mereka adalah karyawan dan mahasiswa. Berikan pelayanan laundry dan kebersihan yang maksimal.

4. Waralaba Agen Perjalanan


Bisnis waralaba lainnya yang juga semakin diminati saat ini adalah bisnis agen perjalanan. Peluang usaha ini cukup besar, sebab saat ini sektor pariwisata di setiap kota bahkan tingkat Negara, dapat diakses dengan mudah dan cukup terjangkau. Sebagai agen perjalanan, tentu saja kita bisa memberikan jasa kepada pelanggan yang hendak melakukan perjalanan untuk liburan ataupun acara tertentu. Modal  yang diperlukan untuk bisnis agen perjalanan  ini sekitar Rp100 hingga Rp200 jutaan.


5. Waralaba Jasa Pengiriman barang (ekspedisi)


Jasa pengiriman barang merupakan salah satu bidang waralaba yang berprospek, seiring dengan banyaknya toko online yang menjual banyak produk. Setiap orang yang membeli produk pada toko online akan membayarkan sejumlah uang tambahan selain harga barang yang tertera sebagai biaya kirim barang. Selanjutnya barang tersebut akan dikirimkan dari toko online menggunakan perusahaan jasa pengiriman barang. Memberikan jaminan kepercayaan kepada pelanggan dengan pelayanan yang memuaskan adalah salah satu cara yang dilakukan agar konsumen mau terus menggunakan jasanya. Kepuasan dan kepercayaan itu terbukti dengan jaminan barang bisa sampai tepat waktu dengan kondisi yang baik sejak awal pengiriman hingga sampai di tempat tujuan.


Sekian Artikel tentang waralaba yang dapat saya sampaikan 😄😄 semoga bermanfaat untuk kalian para pembaca yang mau memulai bisnis waralabanya... semoga sukses ya... bye bye 😁😁😁😄

0 komentar:

Posting Komentar